Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Membuat Tahu Kentucky Crispy

Tidak hanya mode pakaian, musik, gaya rambut dan lain-lain yang bisa menjadi sebuah trend didalam masyarakat, bahkan didalam dunia kulinerpun juga seakan-akan memiliki trend tersendiri. Dibalik maraknya sebuah makanan import berupa ayam goreng tepung atau masyarakat Indonesia lebih familer dengan nama Ayam Kentucky, ternyata juga berkembang makanan lain yang agak mirip namun kali ini bahan dasarnya adalah tahu.

Makanan atau camilan dari tahu ini sebenarnya juga cukup sederhana yang digoreng dengan tepung agar memiliki kulit yang kremes, seperti layaknya ayam goreng Kentucky. Karena camilan ini dibuat dari tahu maka banyak orang menyebutnya sebagai tahu Kentucky atau tahu crispy, yang rasanya sangat gurih dan nikmat dengan kulit yang begitu renyah sehingga akan membuat kita terasa ketagihan.

Tahu semacam ini banyak dijual dijalan-jalan dengan harga yang relatif terjangkau dan pada umumnya para pedagang tersebut biasanya juga menjajakan ayam goreng tepung secara bersamaan. Seperti kita tahu kalau Tahu adalah merupakan makanan khas asli Indonesia, sehingga tentu saja Tahu Kentucky sendiri kemungkinan besar juga asli Indonesia dengan sentuhan cara memasak ala orang barat.

Pada umumnya jenis tahu yang digunakan untuk membuat Tahu Kentucky adalah jenis tahu pong, yang tidak ada isinya didalamnya. Namun mungkin bisa saja jenis tahu yang lain, bahkan mungkin juga tidak menutup kemungkinan jika tempe akan enak apabila digoreng dengan tepung agar memiliki kulit yang kremes seperti tahu Kentucky. Jika anda ingin mencoba untuk membuat sendiri tahu kentucky atau tahu crispy berikut resepnya.
Bahan-bahan yang dibutuhkan
Tahu pong yang dipotong kecil-kecil
2 ons tepung terigu
1 ons tepung kanji
2 butir telur
Penyedap rasa seperti masako dan sejenisnya sesuai selera

Bumbu
4 siung Bawang putih
Merica bubuk, Garam, dan penyedap rasa secukupnya

Cara membuat
1. Rendamlah tahu pada air yang diberi bahan bumbu diatas yang telah dihaluskan
2. Campurkan beberapa bahan seperti tepung, tepung kanji dan penyedap rasa
3. Kocoklah telur
4. Masukan potongan tahu pong pada telur kocokan tersebut
5. Jika sudah masukan kedalam adonan tepung nomor 2 ratakan sambil sedikit dipijit-pijit.
6. Ulangi proses nomor 4 dan 5 sebanyak 2 kali agar kulit lebih tebal
7. Goreng pada api sedang hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar