Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Resep Membuat Crackers Goreng

Anda semua tentu tahu dengan salah satu jenis biskuit kering yaitu crackers yang memiliki tekstur agak tipis seperti berlapis, dan pada umumnya berbentuk bujur sangkar. Biskuit seperti ini mudah untuk bisa kita dapatkan dimana saja dari warung dikampung-kampung hingga supermarket, sehingga kami yakin jika anda semua sebagian besar pasti pernah mencicipi biskuit yang sangat renyah ini. Sebagai kue kering crackers juga sangat nikmat untuk dijadikan sebagai camilan ketika diwaktu senggang atau juga bisa dijadikan hidangan ringan ketika ada tamu.

Namun tahukah anda jika biskuit crackers juga bisa dijadikan sebagai camilan gorengan yang rasanya sangat nikmat dan banyak orang yang menyebutnya crackers goreng. Camilan gorengan seperti ini menurut kami sudah semakin langka dan sedikit orang yang membuatnya, namun kami juga tidak tahu untuk daerah lain apakah masih banyak yang membuat atau tidak. Dahulu kue seperti ini sering dijadikan hidangan ketika ada acara arisan dan lain-lain, namun kami belum pernah menjumpai satupun penjual dari crackers goreng seperti ini.

Mungkin anda sendiri ada yang sudah pernah mencicipi crackers goreng, dan rasanya sangat gurih karena pada bagian tengahnya diberi bahan isi yaitu berupa rogut ayam. Konsep dari camilan ini sebenarnya juga cukup sederhana yaitu dua keping biskuit crackers, yang disatukan seperti sandwich, namun pada bagain tengahnya diberi rogut yang kemudian dilapisi dengan tepung panir kemudian digoreng. Bisa dibilang camilan seperti ini rasanya agak mirip dengan risoles dan pastel basah, namun yang membedakan dari semuannya secara mendasar adalah bagian kulitnya.

Camilan gorengan seperti ini memang membuat kita rindu bagi yang sudah pernah mencicipinya, selain itu mungkin juga jika anda yang belum pernah mencicipinya juga kan merasa penasaran dengan crackers goreng seperti ini. Oleh karena itu jika anda memang sedang menginginkannya, yang terbaik adalah membuatnya sendiri mengingat jika kue seperti ini sangat jarang sekali yang menjualnya. Jika anda tertarik berikut adalah salh satu resep dan cara membuatnya. 
Resep Crackers Goreng
1 bungkus crackers rasa asin
2 butir telur ayam, kocok lepas
200 gram tepung panir
   
Bahan isi
100 gram daging cincang
1/2 sendok makan tepung tapioka larutkan dengan 1/2 cangkir air matang
50 gram kentang dipotong dadu kecil-kecil
50 gram wortel dipotong dadu kecil-kecil
2 siung bawang putih kemudian dicincang
3 siung bawang merah kemudian dicincang
Garam dan lada bubuk secukupnya
Mentega secukupnya untuk menumis
Telur ayam rebus potong memanjang menjadi 4 bagian

Cara membuat
1. Buat bahan isinya caranya tumislah bawang merah dan putih dengan mentega, kemudian masukan wortel, kentang dan daging cincang beri sedikit air. Jika sudah tuangkan lada, garam, beserta larutan tepung tapioka, tunggu hingga matang kemudian angkat dan dinginkan
2. Ambil satu keping biskuit cracker kemudian pada bagian atasnya beri 1-2 sendok makan bahan isi berserta 1 potongan telur rebus. Jika sudah tutup dengan biskuit cracker yang satunya, lakukan hingga biskuit habis
3. Celupkan cracker yang sudah diisi pada kocokan telur kemudian, guling-gulingkan pada tepung panir hingga merata
4. Gorenglah hingga matang, kemudian angkat dan dinginkan, sajikan dengan cabe rawit hijau atau saus sambal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar