Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Resep Membuat Puding Jagung Manis Sederhana

Belum lama blog ini menulis tentang cara membuat puding cokelat untuk hidangan penutup sarapan anda, namun seperti kita ketahui jika banyak sekali jenis camilan yang terbuat dari agar-agar ini, maka tidak lengkap rasanya jika tidak membahas variasi-variasi yang lain. Salah satunya yang juga tidak kalah menariknya adalah yang terbuat dari jagung manis yang juga cukup umum dibuat oleh masyarakat Indonesia.

Puding jagung memiliki rasa yang nikmat, karena seperti kita ketahui semua jika jagung sendiri memiliki rasa dan aroma harum yang begitu khas, sehingga bagi anda yang belum pernah mencicipinya bisa anda bayangkan sendiri bagaimanakah rasanya. Selain itu menariknya lagi camilan seperti ini juga mudah dalam membuatnya, sehingga cocok untuk anda yang sedang belajar untuk membuat makanan sederhana.

Bagi anda semua penggermar makanan yang terbuat dari agar-agar dan juga penggemar segala macam olahan jagung manis, tentu untuk yang satu ini jangan sampai anda lewatkan. Oleh kaena itu jika anda tertarik tidak lupa berikut adalah resep dan cara membuat puding jagung yang sederhana.
Bahan
1 bungkus agar-agar bubuk putih/7 gram
250 gram jagung manis
750 ml santan, dari 1 butir kelapa
2 lembar daun pandan
170 gram gula pasir
Sedikit garam

Cara Membuat
  • Pertama blender terlebih dahulu jagung manis bersama dengan 250 ml santan hingga halus
  • Masaklah sisa santannya(500ml) bersama dengan daun pandan, gula pasir, agar-agar, garam, dan juga jagung yang telah diblender diatas, dengan api kecil hingga mendidih. Jangan lupa ketika merebus sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah
  • Siapkan cetakan dengan bentuk sesuai selera dan tuangkan adonan kedalamnya, kemudian tunggu hingga uapnya hilang
  • Masukan kedalam lemari es atau freezer, jika sudah mengeras bisa sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar