Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Mudah Membuat Sirup Bubuk

Terkadang ketika ada tamu mendadak dirumah maka kita akan terasa terburu-buru untuk menyiapkan minuman, apalagi jika kita sendiri lupa membeli sirup atau minuman instan lainnya. Oleh karena itu ada baiknya jika kita membuat sendiri minuman instan, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhan sudah siap sedia.

Dengan membuat sendiri tentu saja juga akan lebih hemat biaya dibanding jika kita membeli, selain itu juga akan lebih memberikan kepuasan karena bisa memilih sesuai dari apa yang kita inginkan, dan yang tidak kalah penting adalah bebas dari bahan pengawet yang berbahaya.

Minuman instan ada bermacam-macam ada yang berupa sirup cair dimana kita akan cepat menyajikan dengan cara tinggal menambah air saja, atau minuman instan dangan kemasan yang tentu saja harganya akan jauh lebih mahal.

Jika anda ingin mencoba membuat sirup sendiri, mungkin anda bisa membuat sendiri dan salah satunya adalah membuat sirup bubuk. Mungkin anda bertanya-tanya seperti apakah sirup ini, dan jawabanya adalah sirup ini mirip dengan Nutrisari atau Marimas yang sering dijual di warung-warung.

Jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan baca langkah-langkah dibawah ini :
Bahan-bahan yang harus anda siapkan sangat sederhana dan diantaranya adalah :
1. Tepung Gula Pasir    1KG
2. Citrun Zuur             1/2 sendok makan
3. Air masak               2 sendok makan
4. Soda mineral           1/2 sendok makan
5. Esence buah            8 cc

Cara membuatnya
1. Pada tahap awal larutkan Citrun Zuur dengan air sampai benar-benar larut, kemudian esence buah dimasukan kedalam adonan tersebut.

2. Jika sudah adonan tadi tuangkan kedalam tepung gula pasir, campurkan sampai warnanya merata sesuai dengan warna esence.

3.  Kemudian silahkan campurkan dengan 1/2 sendok makan soda mineral sampai merata.

4. Pada tahap terakhir anda tinggal jemur sekitar satu jam sampai kering, dan sekarang sirup anda sudah jadi.

Jika anda ingin mencobanya takarannya adalah 1 sendok makan bisa digunakan untuk 1 gelas air., dan jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan kalikan saja takaran adonan di atas. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar