Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Resep dan Cara Membuat Bajigur-Minuman Khas Jawa Barat

Masih seputar minuman halal yang sangat cocok kita hidangkan pada malam hari atau cuaca yang dingin, kali ini kita akan menuju Jawa Barat dan mengulas sebuah minuman tradisional asli dari daerah tersebut yang bernama Bajigur. Minuman ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia karena kenikmatannya yang juga bisa memberikan kita nuansa yang lebih rileks untuk melepas kepenatan karena aktifitas sehari-hari.

Pada umumnya Bajigur dijajakan oleh para pedagang keliling maupun di warung-warung makan, namun jangan salah sebagai minuman tradisional yang sangat khas, Bajigur kabarnya juga tersedia di beberapa hotel, restoran maupun kafe di beberapa tempat.

Minuman ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan panas dan pada umumnya juga sangat cocok disajikan dengan beberapa makanan tradisional lainnya seperti pisang rebus, ubi rebus, atau kacang rebus, sehingga dengan kata lain melalui hidangan-hidangan tersebut akan memberikan kita kuliner khas dan nikmat dengan biaya yang murah. Terlebih lagi apabila kita menikmatinya secara bersama-sama akan jauh lebih nikmat.

Beberapa bahan utama dari minuman ini adalah kopi, gula aren, dan santan yang akan memberikan aroma harum, namun juga ada yang menggunakan jahe sehingga juga akan membuat badan menjadi lebih hangat. Jika anda belum pernah merasakan minuman ini dan kesulitan mendapatkannya di tempat anda, mungkin anda bisa membuatnya sendiri dan jika ingin tahu resep dan cara pembuatannya silahkan baca dibawah ini. 
Beberapa bahan yang harus anda siapkan diantaranya adalah :
4 Sendok kopi bubuk
1500 cc santan yang cukup kental
150 gram gula aren atau gula merah
3 jari jahe yang telah dimemarkan
Roti tawar yang dipotong kotak-kotak.

Cara membuatnya :
1. Sisir gula merah supaya jika direbus mudah larut
2. Rebus beberapa bahan diatas seperti santan, kopi, jahe dan gula merah sampai mendidih
3. Kemudian jika sudah mendidih disaring
4. Jika anda ingin menghidangkannya siapkan beberapa gelas, masukan roti tawar yang telah dipotong kotak-kotak, dan masukan adonan yang telah direbus tadi.

Beberapa orang juga berpendapat minuman ini juga cocok diberi kolang-kaling dan kacang tanah yang digoreng tanpa minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar