Kotak Mesin Telusur / Mesin Pencari

Ayo Kita Sambut Dan Sukseskan
Gerakan Tagar "2019 GANTI PRESIDEN"
Mari Selamatkan NKRI Tercinta Ini
Dari Makar Jahat Kaum Sepilis Atheis
Serta Intervensi Asing Dan Aseng

Cara Membuat Es Cream Rasa Stroberi

Ketika cuaca panas seperti ini tentu yang paling pas adalah menikmati sajian dingin seperti es cream, karena akan membuat tenggorokan kita jadi dingin dan segar sekaligus melepaskan dahaga. Seperti kita ketahui semua jika minuman dingin seperti ini sangat bervariasi, baik dari segi bentuk maupun rasanya selain itu juga sangat mudah untuk bisa kita temukan dimana saja baik pedagang keliling hingga mall.

Masih berkaitan dengan hal diatas, bagi anda semua yang sedang memiliki persediaan buah stroberi, tidak ada salahnya juga jika dijadikan minuman dingin seperti es cream. Karena buah ini juga memiliki rasa yang masam manis dan juga segar sehingga cocok untuk dinikmati ketika cuaca panas, terlebih lagi jika diolah menjadi minuman dingin seperti ini.

Es cream stroberi sendiri sebenarnya juga sangat umum disamping yang rasa cokelat, sehingga tentu dimanapun pasti ada yang menjualnya. Namun akan lebih hemat lagi jika kita membuatnya sendiri dirumah, selain itu tentu juga akan bebas dari bahan pengawet. Oleh karena itu jika anda tertarik uraian berikut adalah salah satu resep dan cara membuatnya.

 

Resep Es Cream Rasa Stroberi
125 gram stroberi, kemudian haluskan
1 sendok kecil ekstrak stroberi
500 ml krim
2 sendok makan susu kental manis putih, cairkan dengan 1/2 gelas air
4 butir telur ayam
115 gram gula kastor
1/2 sendok kecil vanili

Cara Membuat
  • Campurkan bahan-bahan seperti krim, susu yang telah dicairkan, stroberi yang telah dihaluskan dan ekstrak stroberi, kemudian panaskan dengan api kecil sambil diaduk terus hingga bergelembung
  • Dilain tempat campurkan telur, gula, dan vanili, kocok hingga merata dan warnanya berubah menjadi putih
  • Campurkan semua adonan nomor 1 dan 2 diatas, kemudian masak kembali sambil diaduk terus hingga mengental
  • Masukan kedalam freezer selama 3 jam dan mikserlah sejam sekali agar tidak menjadi menjadi kristal es. Lakukan hingga 3-4 kali
  • Siap disajikan jika suka bisa ditabur dengan meises coklat, susu kental manis cokelat, atau juga bisa wafer sesuai dengan selera anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar